Selasa, 05 Mei 2009

Menunggu Hasil Ujian Nasional

Ujian Nasional ( UN ) telah sukses dilaksanakan, dari segi kegiatan pelaksanaan UN berjalan dengan lancar, Alhamdulillah semua tahapan kegiatan dapat berjalan dengan baik tanpa ada halangan yang berarti. Semua warga sekolah patut bersyukur pelaksanaan UN berjalan dengan baik. Keberhasilan pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini tentunya hasil kerja keras semua warga sekolah dan pengawas ujian dari sekolah lain dengan sistem silang murni.
Setelah Ujian Nasional selesai dilaksanakan, saat ini sekolah sedang menunggu hasil dari kerja keras tersebut. Semua warga sekolah mengharapkan hasil yang maksimal. Namun demikian tidak dapat dipungkiri masa menunggu ini juga dihantui oleh kecemasan baik bagi guru maupun bagi siswa. Hal ini disebabkan standar kelulusan Ujian Nasional tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan Ujian Nasional tahun lalu. Standar Kelulusan tahun ini adalah minimal rata-rata 5,5.
Dengan dinaikkan standar kelulusan tersebut sudah barang tentu setiap elemen sekolah juga harus meningkatkan upaya atau terobosan sehingga standar yang ditetakan dapat dicapai dengan baik. Saat ini banyak siswa bertanya - tanya apakah mereka dapat lulus pada ujian nasional tahun ini ? sebuah pertanyaan yang sering menghantui para siswa kelas III tahun ini karena hal ini akan menyangkut masa depan siswa kelas III apakah dapat melanjutkan pendidikan atau atau harus mengulang satu tahun lagi. Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras meyakinakan kepada seluruh siswa kelas III yang mengikuti Ujian Nasional tahun ini, bahwa kita telah bekerja keras, serius dalam menghadapi ujian ini maka kita harus yakin bahwa kita akan meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar